5 Karakteristik Siswa Khusus, Like What?


5 Karakteristik Siswa Khusus, Like What?

Secara umum, semua siswa ingin menjadi siswa terbaik di kampus atau di jurusan mereka, jadi apakah siswa terbaik adalah siswa istimewa?

Jadi, karakteristik siswa istimewa apa yang dapat kita temukan di kampus?

Apakah siswa khusus yang selalu memiliki IPK cumlaude, yang selalu datang dengan rajin tidak pernah ketinggalan, yang presentasinya selalu sempurna, yang penelitiannya adalah juara di sana-sini, yang selalu sibuk siang dan malam di pertemuan organisasi atau apa?

Ketika berbicara tentang siswa khusus, banyak persepsi akan muncul tentang kriteria untuk siswa khusus.

Siswa khusus adalah siswa paket lengkap yang dapat menyeimbangkan kegiatannya di luar dan di kampus.

5 karakteristik khusus siswa, yaitu: prestasi besar, tindakan cepat, IPK 4.0, rajin beribadah dan lulus tepat waktu adalah siswa yang tidak hanya mengejar IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tetapi siswa yang mengejar IPK (Indeks Peradaban Kumulatif).

Oke, saya akan menjelaskan 5 karakteristik siswa khusus, seperti apa?

1 Pencapaian yang hebat

Prestasi dalam hal ini bukan hanya prestasi akademik, tetapi perlu memiliki prestasi yang memupuk soft skill dan hard skill kita sebagai siswa, kita harus segera menemukan dan memenuhi ini dengan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang mengisi bakat dan minat kita untuk terus berdedikasi & bekerja untuk siswa.

Baca: 5 Prinsip untuk Mengubah Siswa Menjadi Lebih Keren

2. Tindakan Cepat

Pelajar khusus harus berani berakting dengan cepat & cekatan, karena persaingan semakin ketat jika kita tidak waspada, peluang akan hilang sia-sia. Siswa khusus tidak hanya pandai berbicara tetapi memiliki pekerjaan yang berdampak.

Tetapi siswa khusus adalah mereka yang benar-benar dapat membuktikan apa yang mereka impikan, sehingga orang dapat merasakan buah dari tindakan nyata dari pekerjaan kita.

3. IPK empat

Nilai pada indeks prestasi perguruan tinggi

Salah satu tugas utama siswa di kampus adalah belajar dan melakukan berbagai tugas, biasanya tujuan akhir siswa adalah untuk dapat memperoleh hasil belajar yang maksimal, salah satu indikatornya adalah dengan mencapai indeks prestasi yang memuaskan yaitu 4,0.

Karena itu kami sebagai mahasiswa khusus harus sungguh-sungguh dan serius dalam berpartisipasi dalam kegiatan akademik di kampus, bukan setengah-setengah agar hasilnya akan maksimal. Karena salah satu kriteria untuk siswa khusus adalah EMPAT IPK.

Baca: 5 Tips untuk Mendapatkan IP Tinggi yang Dapat Anda Pelajari

Tetapi jangan biarkan IPK menjadi hambatan bagi Anda untuk menjadi siswa istimewa, dengan melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

4. Ibadah yang Rajin

Perguruan tinggi adalah tugas siswa dan tanggung jawab kita kepada orang tua, tetapi ibadah adalah KEWAJIBAN kita bagi pemilik tubuh, Tuhan kita.

Jadi jangan pernah berpikir bahwa apa yang terjadi pada kita sekarang, semata-mata hanya karena hasil upaya kita sendiri tanpa campur tangan Tuhan di balik kesuksesan yang dicapai.

Ada kekuatan luar biasa yang selalu menjadi hadiah bagi kita kapan pun, di mana pun dan apa pun kegiatan kita.

Jadi sebagai siswa istimewa, selalu melibatkan Tuhan dalam kegiatan apa pun dengan melaksanakan apa yang menjadi perintah-Nya. Siapa yang suatu hari akan bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan seumur hidup.

5. Lulus Benar

prestasi alumni dan sekolah di kampus PTN

Sumber gambar: englishforall.id

Orang tua akan kehilangan kelulusan kami, ketika kami berada di perguruan tinggi adalah periode di mana anak mereka telah menyelesaikan masa studi, dan kelulusan dengan hasil yang memuaskan.

Sebagai siswa khusus kita tidak boleh melupakan kewajiban dan target kita untuk terus menyelesaikan studi kita pada waktu yang tepat, bukan karena kita terlalu sibuk dengan kegiatan organisasi atau agenda lainnya, bahkan akademisi kita diabaikan, diabaikan bahkan untuk Putus Sekolah (tidak sampai) . Kecuali ada sesuatu yang ingin kita raih sebelum lulus, karena salah satu syaratnya harus status siswa.

Baca: 10 Alasan Mengapa Anda Harus Lulus Cepat

Jadi, seorang siswa khusus adalah dia yang mampu menghasilkan atau menghasilkan sebuah karya yang dapat diimplementasikan nyata dan solutif, memiliki akademik yang baik, saleh / sholehah dan mampu menyelesaikan studi tepat waktu.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS