5 Tips Kuliah Online Antibosan | Tips Kuliah


5 Tips Kuliah Online Antibosan

Apakah Anda merasa malas dan bosan saat menjalani kuliah on line? Kami akan berbagi kiat kuliah on line selama pandemi COVID-19 menjadi lebih efektif dan produktif. Bahkan jika Anda tidak bertemu dengan dosen atau teman kampus secara konvensional, Anda dapat tetap fokus dan bersemangat untuk kuliah. Apa tips kuliah online antibosan? Periksa ini di luar!

1. Siapkan camilan sehat

Jadi Anda tidak cepat mengantuk saat kuliah online, siapkan camilan sehat. Dengan camilan sehat, Anda dapat tetap fokus saat menghadiri kuliah online selama berjam-jam. Namun, pastikan camilan yang dipilih adalah makanan sehat dengan nutrisi seimbang yang baik untuk menjaga stamina.

Misalnya buah-buahan, salad, kacang-kacangan, yogurt, dan lainnya. Satu hal lagi, jika dosen melarang, jangan mencuri kesempatan untuk ngemil. Masih menuruti aturan dosen, he-he.

2. Obrolan aktif!

Yup, Anda sadari atau tidak, ternyata mengobrol dengan orang lain bisa membuat Anda lebih santai dan tidak mudah bosan, lho. Jika ada ruang untuk diskusi dengan teman atau pertanyaan dan jawaban dengan dosen, manfaatkan sebaik-baiknya.

Terlalu lama di rumah pasti membuat stres. Karena itu, selalu jaga komunikasi dengan teman sekelas dan dosen Anda. Jika tidak, Anda juga dapat membuat grup diskusi dan belajar bersama! Selain menambah pengetahuan, Anda juga dapat mengasah keterampilan komunikasi Anda secara bersamaan.

3. Pilih tempat belajar yang nyaman

Sekilas Kedengarannya klise, tetapi menemukan tempat yang nyaman untuk belajar sangat penting. Temukan tempat yang tenang sehingga konsentrasi Anda tidak akan terbagi. Menyimpan hal-hal yang dapat membuat Anda terganggu atau gagal fokus karena tentunya kuliah online Anda tidak akan maksimal.

Misalnya, cari ruangan dengan ventilasi yang baik, tidak terlalu gelap, dan sinyalnya sudah mati! Hindari kuliah dari atas tempat tidur. Satu hal lagi, usahakan agar meja tetap bersih dan rapi agar lebih berkonsentrasi.

4. Mager boleh, tetapi jangan lupa mandi

Boro-boro mandi, kamu pasti sering bangun dan kuliah kan? Meskipun Anda tidak harus bertemu orang lain, mandi pagi memiliki manfaatnya sendiri. Anda bisa lebih segar untuk memulai hari dan tentunya tidak akan mudah mengantuk. Meskipun sulit, mari kita pelajari disiplin dengan mandi segera setelah bangun tidur.

5. Punya hewan peliharaan? Undang untuk menemani kuliah!

Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, Anda dapat membawanya ke perguruan tinggi online, Anda tahu. Kehadiran hewan peliharaan bisa membuat mood membaik dan membuat Anda lebih rileks. Tidak ada acara mati karena kebosanan kuliah online di dalam ruangan.

Berikut adalah lima tips untuk antibosan kuliah online. Meskipun Anda harus melakukan aktivitas di rumah, Anda bisa tetap produktif. Yang terpenting, tetap aman dan tetap sehat semuanya!

Foto oleh Jan VaĊĦek – https://pixabay.com/photos/laptop-woman-education-study-young-3087585/, CC0, Tautan

Peringkat rata-rata: 0 ulasan

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS