5 Universitas Negeri Terbaik di Jakarta


5 Universitas Negeri Terbaik di Jakarta

Teman dari ruang siswa, dalam sejumlah artikel sebelumnya, tim ruang siswa telah membahas tentang informasi SNMPTN yang akan segera terjadi. Pilihan jurusan sudah tersedia memperbaiki, Baik? Bagaimana dengan pilihan universitas?

Selain memilih program studi yang cocok untuk Anda, Anda juga perlu memilih universitas terbaik. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman dan wawasan nanti. Salah satu provinsi dengan beberapa universitas terbaik yang dapat Anda cari adalah Jakarta.

Apakah Anda ingin belajar di Jabodetabek? Ayo masuk universitas terbaik!

Bagi Anda yang ingin belajar di Jakarta, kali ini tim ruang siswa akan berbagi informasi tentang Universitas Negeri (PTN) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi. Berikut adalah 4 universitas negeri terbaik dengan program studi sarjana dan doktor yang dapat Anda coba.

1. Universitas Indonesia (UI)

Tentunya yang pertama, Universitas Indonesia adalah salah satu universitas yang selalu berada di 3 besar universitas negeri terbaik di Indonesia. Meskipun UI terletak di Depok, Jawa Barat, tetapi UI lebih sering dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia.

UI memenangkan banyak prestasi, baik di tingkat regional maupun internasional.

UI mendapat peringkat 171 dari universitas-universitas terbaik secara regional oleh BRICS dan Emerging Ecomonies Ranking (2016), peringkat 277 oleh universitas terbaik dunia dalam versi QS (2017), dan peringkat 861 oleh Webometrics pada 2017.

Tidak heran universitas telah menghasilkan banyak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing global dan banyak yang telah menjadi pemimpin di pemerintah pusat Indonesia

Sebagai contoh, seorang alumni UI yang berpengaruh di Indonesia, bahkan di dunia adalah Ny. Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, yang juga merupakan Direktur Pelaksana Bank Dunia. Selain itu, masih banyak lulusan UI lain yang berprestasi.

Untuk menjadi mahasiswa di kampus bergengsi ini, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik, sobat!

Anda dapat memeriksa lebih banyak informasi UI di halaman www.ui.ac.id

2. Institut Pertanian Bogor (IPB)

kampus Institut Pertanian Bogor - Jakarta

Sumber gambar: ipb.ac.id

IPB juga merupakan salah satu universitas negeri paling terkenal dan biasanya selalu masuk dalam TOP 10 atau bahkan TOP 5 dari PTN terbaik di Indonesia.

IPB terletak di Bogor, Jawa Barat, lembaga tersier pertanian terbaik di Indonesia, bahkan secara internasional. Banyak prestasi inovasi dan penelitian telah dicapai di tingkat dunia.

IPB telah menjadi salah satu kampus paling inovatif, yaitu total dari 2008 – 2018, IPB memiliki 458 inovasi dari total 1.155

Baca: 10 Universitas Negeri Terbaik oleh Webometrics 2019

IPB termasuk dalam 130 kampus terbaik di Asia berdasarkan QS Asian University Rankings 2018.

Tahukah Anda bahwa Presiden ke-4 kita, Susilo Bambang Yudhoyono adalah alumni IPB.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat memeriksa situs web resmi ipb.ac.id

3. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Selain UI, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juga merupakan salah satu universitas yang banyak diminati oleh calon mahasiswa saat ini.

Mahasiswa UNJ telah membuat banyak prestasi di acara-acara bergengsi untuk Indonesia, salah satunya adalah SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Salah satu alumni dari UNJ yang berkontribusi di Indonesia adalah Helvy Tiana Rossa, seorang penulis aktif yang mendirikan Forum Lingkar Pena, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan buku.

Universitas yang berlokasi di Jakarta ini adalah universitas dengan peringkat 5567 (dunia) oleh webometrics. Apakah Anda ingin menjadi mahasiswa UNJ? Carilah informasi sebanyak mungkin di halaman ini, teman-teman: www.unj.ac.id

4. UIN Syarif Hidayatullah

Syarif Hidayatullah UIN terbaik di Jakarta

Sumber gambar: mamikos.com

UIN Syarif Hidayatullah, yang berlokasi di Tangerang, telah menjadi salah satu Universitas Islam Negeri yang telah membuat banyak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Universitas yang dipimpin oleh kanselir wanita pertama di UIN Jakarta, Profesor Amany Burhanudin Umar Lubis, yang selama studinya menerima banyak penghargaan peringkat UIN Syarif Hidayatullah sebagai universitas Indonesia terbaik ke-20 oleh Webometrics (2017), dan peringkat pertama di universitas Islam di Indonesia.

Baca: Pilihan Tepat untuk Belajar di 6 Perguruan Tinggi Negeri

Salah satu tokoh dari UIN Syarif Hidayatullah yang berpengaruh di Indonesia saat ini adalah Prof. Dr. K.H. Ruf Amin, wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Anda dapat memeriksa informasi lebih lanjut tentang UIN Syarif Hidayatullah di www.uinjkt.ac.id.

5. Universitas Pertahanan Indonesia

Universitas Pertahanan Indonesia yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat adalah salah satu universitas yang menyediakan beasiswa penuh untuk mahasiswa pascasarjana dan doktoral. Bahkan untuk mendaftar ke universitas ini, tidak dipungut biaya.

Universitas yang didirikan pada 2009 ini menyelenggarakan pendidikan di bidang pertahanan dan pertahanan nasional. Universitas Pertahanan Indonesia mendapat peringkat 12.520 versi webometrik (dunia).

Program yang dibuka adalah di bidang strategi pertahanan dan manajemen pertahanan. Lulusan dari Universitas Pertahanan Indonesia akan mendapatkan gelar M.T (Han) untuk Magister Master Pertahanan Terapan dan gelar M.Sc (Han) untuk master ilmu pertahanan.

Baca: Kapasitas & Penggemar SBMPTN Universitas Sumatera Utara 2020

Meski baru berusia 11 tahun, Universitas Pertahanan Indonesia telah memperoleh klasifikasi akreditasi A dari BAN PT. Informasi tentang Universitas Pertahanan Indonesia dapat dilihat lebih lanjut di: www.idu.ac.id.

Nah, sobat, keempat universitas negeri di atas adalah universitas negeri terbaik di Jakarta. Beberapa dari mereka bahkan menjadi universitas yang lulusannya dihitung di luar negeri. Apakah Anda tertarik menjadi bagian dari mereka?

Untuk mendapatkan yang terbaik, Anda membutuhkan upaya terbaik!

Untuk masuk ke universitas impian Anda, Anda perlu mencoba yang terbaik. Mengapa? Karena ada banyak di luar sana yang mendambakan universitas yang sama dengan Anda. Jadi, teruslah berjuang! Semoga beruntung, teman!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS