6 Fakta Menarik tentang Universitas Potensial Utama yang Tidak Anda Ketahui


6 Fakta Menarik tentang Universitas Potensial Utama yang Tidak Anda Ketahui

Halo teman pelajar! Dunia pendidikan tinggi di Kota Medan terus mengalami peningkatan. Banyak universitas swasta masih muda dan baru berdiri beberapa tahun terakhir.

Untuk dapat bersaing di dunia pendidikan tersier di kota Medan, tentu saja universitas yang baru didirikan ini harus menjamin kualitas pendidikan yang ditawarkan serta inovasi dan terobosan baru yang dapat menjadikannya unggul di antara kampus-kampus lainnya.

Salah satu universitas yang baru didirikan adalah Universitas Potensi Utama. Universitas Potensi Utama atau biasa disebut UPU adalah kampus swasta yang berlokasi di Jl. K. L Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Medan Deli District.

Kampus ini didirikan pada tahun 2014. Sejarah panjang telah dilalui melalui kampus ini, di mana awalnya dimulai dari Kursus Potensi Utama Potensi Komputer dan Bahasa Inggris pada tahun 1994, yang kemudian berubah menjadi Potensi STMIK Utama pada tahun 2003, sebelum akhirnya & # 39; lulus & # 39; pada tahun 2014 menjadi Universitas Potensi Utama.

Nah, sobat, apa saja fakta menarik yang perlu diketahui orang tentang kampus swasta ini di kota Medan?

Di sini Student Room merangkumnya dalam-dalam 5 Fakta Menarik tentang Potensi Universitas Utama yang Tidak Anda Ketahui.

1. Fakultas dan Jurusan

Universitas Potensi Utama memiliki 6 fakultas, yaitu Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial dan Pendidikan, Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi dan Fakultas Hukum.

Dari enam fakultas, ada 16 program studi yang dapat dipilih, yaitu:

– Informasi Teknis
– Sistem Informasi
– Teknik Industri
– Manajemen informasi
– Rekayasa Perangkat Lunak
– Hubungan Internasional
– Pendidikan Bahasa Inggris
– Desain komunikasi visual
– Desain interior
– Televisi dan film
– Ekonomi Islam
– Perbankan Syariah
– Akuntan
– manajemen
– hukum
– psikologi

Selain 16 jurusan di atas, ada juga program pascasarjana Ilmu Komputer.

Baca juga: Program yang Tenang tapi Prospek Pekerjaan Tinggi

2. Kelas pagi & malam tersedia

Oh ya, siswa juga perlu tahu sini, untuk semua kursus yang tersedia kelas pagi dan sore. Kelas siang juga tersedia untuk beberapa program studi.

Jadwal kelas dan jam kelas yang fleksibel ini tentu saja memudahkan siswa yang sedang bekerja atau memiliki rencana untuk kuliah sambil bekerja, karena mereka dapat dengan mudah menyesuaikan jadwal kelas dan jadwal kerja mereka.

Baca: 5 Keterampilan Dasar yang Dibutuhkan di Dunia Kerja

3. Ruang Kelas AC dan TV Penuh

Salah satu standar yang diterapkan oleh kampus adalah mengenai penggunaannya pendingin ruangan atau AC dan televisi di ruang kelas.

Fasilitas ini sengaja disediakan untuk mendukung proses belajar mengajar. Suasana ruang belajar yang nyaman diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar terbaik bagi siswa sehingga dari ruang belajar yang nyaman ini dapat lahir ide-ide kreatif dan inovasi yang membuat siswa mampu unggul

4. Departemen Hubungan Internasional hanya di Sumatera Utara

Departemen Hubungan Internasional di Medan

Hubungan Internasional adalah departemen yang populer dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat, popularitas departemen HI di Indonesia terus meningkat, yang ditandai dengan meningkatnya jumlah penggemar di departemen ini di SNMPTN dan SBMPTN selama beberapa tahun terakhir.

Namun, kuota yang tersedia di kampus PTN sangat terbatas, berbanding terbalik dengan jumlah peminat. Ini kemudian menghadirkan kampus swasta sebagai alternatif.

Universitas Potensi Utama adalah satu-satunya kampus di Medan, bahkan di Sumatera Utara yang menyediakan program studi ini.

Program studi HI di UPU tidak kalah berkualitas dari kampus-kampus superior di negara ini, di mana siswa HI UPU mempelajari ilmu HI dari klasik (realisme dan liberalisme) hingga kontemporer (teori hijau, feminisme, konstruktivisme, dll.).

Selain itu, mahasiswa HI UPU juga dilengkapi dengan lima keterampilan bahasa asing yang benar-benar perlu dikuasai di masa depan, seperti bahasa Inggris, Prancis, Mandarin, Jepang, dan Arab.

5. Panjat Dinding Tertinggi di Sumatera Utara

Panjat dinding adalah olahraga yang melatih otot-otot kaki dan tangan. Olahraga ini cukup populer, terutama oleh para pecinta ketinggian dan olahraga ekstrim yang menginginkan tantangan.

UPU adalah salah satu kampus yang menyediakan fasilitas ini. Panjat dinding di UPU adalah yang tertinggi untuk kategori kampus di Sumatera Utara dan sering digunakan untuk kegiatan kemahasiswaan, terutama oleh UKM Pas-Cal.

Baca: Siswa Tidak Seharusnya Hanya Untuk Kuliah

6. Galeri Seni

galeri seni universitas potensial utama

Di UPU, ada beberapa program studi dan UKM yang berkaitan dengan seni. Sebagaimana dijelaskan pada poin nomor satu, terdapat Fakultas Seni Rupa dan Desain yang memiliki tiga program studi, yaitu Desain Komunikasi Visual, Televisi dan Film, dan Desain Interior.

Untuk UKM sendiri, ada Studio Seni Potensi Utama (Sasepu). Untuk mendukung kreativitas mahasiswa program studi dan anggota UKM, UPU memiliki forum yang disebut Galeri Seni UPU.

Galeri Seni UPU yang terletak di Lantai 3 Gedung B adalah tempat memajang karya seni yang dihasilkan oleh mahasiswa UPU.

Selain berfungsi sebagai tempat memamerkan karyanya, Galeri Seni juga berfungsi untuk memperindah suasana interior kampus itu sendiri.

Berbagai karya dipajang, mulai dari mural, tipografi, hingga lukisan itu menunjukkan kesan yang lebih ramah untuk siswa dan menghilangkan kesan kaku di kampus.

Baik, Lima fakta ini adalah hal-hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang kampus muda di daerah Medan Deli ini, teman.

Semoga informasi ini dapat semakin memperluas pengetahuan Anda tentang keberadaan kampus baru, sobat!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS