7 Hal yang Akan Rasakan Siswa Baru di Awal Perguruan Tinggi


7 Hal yang Akan Rasakan Siswa Baru di Awal Perguruan Tinggi

Halo siswa baru! Apakah Anda siap menjadi agen perubahan baru?

Selamat datang di dunia perguruan tinggi. Sebuah langkah untuk mewujudkan impian Anda telah melewati proses yang telah Anda jalani sampai sekarang

Apakah Anda masih ingat, bagaimana Anda menghabiskan hari-hari abu-abu yang menyenangkan? Rasanya begitu cepat sampai sekarang Anda berada di level yang lebih tinggi.

Anda berada dalam tahap transisi.

Suka atau tidak, Anda akan mengalami banyak perubahan di tingkat yang menjadikan Anda sebagai & # 39; Paling & # 39; dari semua penggemar pendidikan. Terutama di awal kuliah, Anda akan menemukan banyak perbedaan signifikan antara kehidupan di sekolah dan kehidupan di kampus.

Hal baru apa yang akan Anda rasakan?

Siswa baru, Anda akan merasakan hal-hal baru di bawah ini di awal studi Anda.

1. Rasakan bahwa setiap orang memiliki aktivitasnya sendiri

Memasuki awal kuliah, Anda akan menemukan berbagai teman sekelas. Beberapa suka mengunjungi perpustakaan, ada yang sibuk bermain gadget, ada yang bergabung dengan organisasi atau UKM, ada yang langsung pulang setelah jam pelajaran selesai.

Semua memiliki aktivitas masing-masing. Tidak masalah, Anda hanya perlu mulai lebih dekat dengan mereka. Jangan segan untuk mengatakan halo, mulailah berkomunikasi untuk memecahkan kebekuan.

Baca: 5 Tips Menemukan Rumah Asrama bagi Siswa Baru

Di awal kuliah, cobalah mencari kehidupan yang sibuk yang bermanfaat. Carilah lingkungan yang mendukung Anda untuk menjadi lebih baik di awal tahun kuliah Anda, sobat!

2. Tidak merasakan apa pun

Setelah berkomunikasi dengan teman-teman baru yang memiliki berbagai latar belakang sekolah, prestasi dan pengalaman, Anda akan merasa banyak bahwa prestasi Anda selama sekolah bukanlah apa-apa.

Sudahlah, ini sebenarnya bagus untuk memotivasi Anda untuk menjadi lebih baik & unggul di dunia kampus. Sebaliknya, jangan biarkan perasaan rendah diri membodohi Anda sehingga membuat Anda merasa tidak aman, kawan.

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah dan berkembang, buddy! Selama Anda memiliki usaha dan doa, Anda tentu dapat berkembang ke arah yang lebih baik di perguruan tinggi.

3. Lebih bersemangat

Berada di lingkungan baru, suasana baru, dan aktivitas baru biasanya membuat orang lebih bersemangat, termasuk Anda, bukan?

Anda akan bangun lebih awal untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan kuliah, dan pergi lebih awal.

Ini awal yang bagus, sobat! Anda harus tetap semangat agar rutinitas kuliah Anda terasa lebih menyenangkan. Tetap semangat ya!

Baca juga: Siswa Baru, Lakukan 8 Hal Ini Sebelum Masuk Perguruan Tinggi

4. Tuntutan untuk lebih mandiri

hal yang dirasakan oleh siswa baru

Sumber: unsplash.com

Memasuki awal kuliah, sesegera mungkin Anda akan menyadari bahwa yang paling bertanggung jawab atas kebaikan proses kuliah Anda adalah diri sendiri.

Anda akan merasa Anda harus lebih mandiri dalam semua aspek kehidupan. Itu benar, buddy, jika Anda dulu bergantung pada orang tua, guru, teman & orang lain di sekolah, jangan biarkan kebiasaan itu terbawa ke kampus.

Anda dituntut untuk lebih mandiri dalam mencari informasi, mengatur jadwal dan prioritas, lebih memilih kebutuhan daripada sekadar keinginan, dan masih banyak hal yang menuntut kemandirian Anda. Karena masa kuliah ini semua tergantung pada diri Anda sendiri.

Tapi, jangan khawatir tentang tuntutan, teman! Secara bertahap, Anda juga akan terbiasa jika terus melakukannya.

5. Rutinitas yang padat dan waktu yang sangat cepat

Kesibukan di awal kuliah akan membuat Anda merasa waktu berjalan sangat cepat. Tugas akan datang kepada Anda hampir setiap hari. Belum lagi jika Anda memilih organisasi untuk Anda ikuti.

Rutin akan melatih Anda untuk menjadi orang yang lebih menghargai waktu. Tetapi, jangan lupa menjaga kesehatan Anda sehingga Anda dapat melakukan aktivitas dengan baik, teman!

6. Kebebasan memilih

Dari banyak kegiatan yang ditawarkan di kampus, Anda memiliki kebebasan untuk memilih. Jika di sekolah dulu, mungkin orang tua dan guru akan membimbing Anda untuk memilih setiap keputusan yang akan Anda buat.

Namun, di perguruan tinggi, saatnya bagi Anda untuk memilih kehidupan sibuk Anda, memilih teman, dan banyak pilihan lain yang akan Anda temui. Anda bebas memilih, tetapi jangan salah pilih, sobat.

Dalam pilihan yang sulit bagi Anda, perkenankan saya meminta nasihat dari orang tua dan orang-orang terdekat Anda.

Baca: 4 Jenis Persiapan Siswa Baru untuk Menghadapi Perguruan Tinggi

7. Keinginan untuk mencoba hal-hal baru

hal yang dirasakan oleh siswa baru

Sumber: unsplash.com

Setelah menemukan banyak hal baru di perguruan tinggi, Anda akan merasa tertarik untuk mencoba hal-hal baru.

Misalnya, keinginan untuk berpartisipasi dalam kompetisi seperti saudara senior, menjadi administrator di sebuah asosiasi atau organisasi, bergabung dengan keanggotaan dalam suatu acara, membentuk komunitas dengan 1 teman hobi dan banyak lagi.

Jika Anda mulai memiliki keinginan untuk mencoba hal-hal baru yang baik, ini adalah langkah pertama yang baik. Meskipun keinginannya masih bagus, tidak ada salahnya untuk mencoba, teman.

Tujuh hal di atas adalah hal-hal baru yang akan Anda rasakan ketika Anda akan mulai kuliah, kawan. Intinya, tidak perlu terlalu khawatir di lingkungan baru Anda. Bagaimanapun, semua siswa baru akan merasakan hal yang sama dengan Anda.

Yang Anda butuhkan adalah kepercayaan diri dan langkah yang tepat untuk masa kuliah Anda. Selamat memulai dan mulai kuliah, buddy!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS