Berikut ini adalah deretan BUMN yang memiliki bisnis kampus, siapakah mereka?


Berikut ini adalah deretan BUMN yang memiliki bisnis kampus, siapakah mereka?

INFOKAMPUS.BARU – Kritik dari Menteri BUMN Erick Thohir pada perusahaan-perusahaan milik negara yang menembus sektor pendidikan mendirikan lembaga-lembaga tersier. Karena menurutnya BUMN harus fokus pada lini bisnis utama masing-masing.

Dilaporkan oleh kompas.com, berikut adalah deretan BUMN yang memiliki bisnis kampus, apa sajakah itu?

INSTITUT BRI

Bank Rakyat Indonesia memiliki lembaga tersier dengan alasan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul di sektor perbankan. memiliki satu kampus utama yang berlokasi di Jakarya, lulusan kampus ini diharapkan menguasai bidang keuangan mikro, asuransi, syariah, perbankan digital dan kewirausahaan.

Institut BRI adalah kampus fintech pertama di Indonesia. Transformasi dilakukan sejalan dengan perkembangan digital, sehingga diperlukan institusi pendidikan yang sejalan dengan perkembangan teknologi, sosial dan ekonomi.

Universitas Telkom

PT Telkom (Persero) Tbk bisa dibilang adalah institusi tersier yang paling lengkap dan besar dalam hal jumlah departemen dan siswa. Lokasi kampus Universitas Telkom terletak di kota Bandung.

Universitas, yang masuk dalam jajaran kampus swasta elit ini, dibangun sejak era Direktur Telkom Cacuk Sudarijanto pada tahun 1990. Saat ini Tel-U dipimpin oleh Kanselir Prof. Adiwijaya memiliki 800 dosen dengan 28.789 siswa.

UISI

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dimiliki oleh perusahaan holding BUMN Semen yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur. UISI mengkhususkan diri dalam kurikulum keselamatan kerja dan inovasi. kehadiran Semen Indonesia Group dan afiliasinya memberikan dukungan praktik bisnis di UISI.

Aspek-aspek ini termasuk tata kelola perusahaan yang baik, pengembangan teknologi informasi, teknologi semen, logistik dan distribusi, pengembangan masyarakat UKM dan proyek pertanian bekas pertambangan.

Politeknik Pos Indonesia

Yayaysan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) pada tahun 2001 mendirikan Politeknik Pos Indonesia. memiliki 5 program studi termasuk Logistik Bisnis, Manajemen Bisnis, Teknik Informasi, Manajemen Informasi, dan Akuntansi.

Berlokasi di Bandung, Politeknik Pos Indonesia memiliki 100 dosen yang mengajar sekitar 2.500 siswa. Melalui jargon Ahli Logistik, kampus ini berfokus pada ilmu terapan yang terkait dengan logistik.

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina didirikan (pada tahun 2016 memfokuskan kegiatannya di wilayah Jakarta Pusat. Kapasitas ini dioperasikan oleh Yayasan Pertamina dengan 6 Fakultas dan 15 program studi dengan 255 staf pengajar dan pendukung. (Edt)

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS