DAERAH LLDIKTI XII – Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon menyerahkan bantuan kepada para korban gempa Maluku – Kampuspedia


DAERAH LLDIKTI XII - Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon menyerahkan bantuan kepada para korban gempa Maluku - Kampuspedia

Catatan: Pengajuan bantuan tunai ke J. Tuhumury, salah satu karyawan LLDIKTI Wilayah XII Ambon yang menjadi korban gempa 6,8 SR 26 September lalu

Ambon, lldikti12. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Wilayah Ambon (LLDIKTI) Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Sc menyerahkan bantuan uang tunai dan makanan kepada para korban gempa yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019. Pengiriman bantuan dilakukan di dua tempat berbeda yaitu di kamp pengungsi Lembah Argo di Teluk Passo di Ambon dan di halaman kantor LLDIKTI Wilayah XII Karpan Ambon Selasa, 8/9/2019 kemarin.

Bantuan makanan dasar terdiri dari nasi, mie instan, telur, dan obat-obatan yang dikumpulkan oleh siswa Sekolah Ilmu Administrasi (STIA) Saumlaki di Saumlaki beberapa waktu lalu dan disampaikan langsung oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA Saumlaki Jois Kristopol Esaul ke Kota Ambon kemudian diserahkan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon dan kemudian diteruskan ke orang-orang Passo yang menjadi korban gempa yang saat ini mengungsi di Lembah Argo Passo.

Sementara bantuan tunai sebesar Rp. 7,5 juta diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII kepada salah satu karyawan LLDIKTI Wilayah XII Ambon Jefry Tuhumury yang rumahnya runtuh akibat gempa 6,8 skala Richter di Kairatu. Bantuan tunai adalah hasil dari sumbangan karyawan LLDIKTI Wilayah XII Ambon.

Ket. Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon, Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Sc menyerahkan sumbangan dari siswa STIA Saumlaki kepada para korban gempa Maluku pada tanggal 26 September 2019 di kamp pengungsi Lembah Argo Passo di Ambon, Selasa, 8 / 9/2019

Kepala LLDIKTI Wilayah XII Ambon Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada para korban gempa merupakan bentuk kepedulian sosial di antara keluarga besar LLDIKTI Ambon XII Ambon, Bugis berharap tidak terlihat dari besarnya bantuan diterima, tetapi bantuan ini adalah bentuk simpati, kepekaan dan rasa kebersamaan sebagai keluarga besar LLDIKTI Wilayah XII Ambon.

"Tidak ada yang menginginkan bencana ini terjadi, kami berharap beban hidup yang diderita oleh saudara-saudara kita akan segera berakhir, mari kita mendekat kepada Tuhan, mari kita pelajari kebijaksanaan dari setiap bencana ini," kata Muhammad Bugis.

Muhammmad Bugis yang pernah menjadi Ketua Program Studi Pascasarjana Ekonomi Unpatti Ambon berharap bahwa kebersamaan dan kepedulian sosial sebagai keluarga besar LLDIKTI Wilayah XII Ambon harus terus terjalin dan dipelihara dengan baik tidak hanya dalam peristiwa gempa bumi atau selama bencana, tetapi juga Orang Bugis dalam hal-hal lain seperti pernikahan dan perayaan lainnya dengan demikian akan lebih dekat dengan hubungan dan jalinan persaudaraan di masa kini dan di masa depan. (bul)

Artikel terkait:

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS