Menjadi Siswa Transformatif di Era Gangguan Digital


Menjadi Siswa Transformatif di Era Gangguan Digital

Gangguan semakin populer di semua kalangan, karena digitalis dan internet berkembang pesat. Tanpa diduga, era gangguan mendorong untuk menciptakan peluang besar bagi siswa untuk memanfaatkan dunia teknologi dan produktif.

Siswa akan tertinggal jika mereka tidak dapat memanfaatkan dan menjadi beban untuk kemunduran bagi diri mereka sendiri.

Peran Siswa sebagai Agen Perubahan

Siswa sebagai generasi muda bangsa dikenal karena agen perubahan mereka. Terbukti pada masa orde baru bahwa para siswa melakukan tindakan menegakkan kebenaran dan keadilan di tanah air dalam memberantas rezim pemerintah yang salah terhadap penindasan terhadap rakyat Indonesia.

Baca: Mengenal Tridharma Pendidikan Tinggi

Dalam penyalahgunaan kekuasaan, para siswa bersatu dalam perjuangan untuk demokrasi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila sebagai pendorong munculnya era Reformasi.

Peran siswa sangat besar dalam perubahan Indonesia yang telah terlihat di era kemerdekaan sampai sekarang dengan kepedulian yang tinggi dan bergerak maju.

Baca: 7 Kegiatan Ini Adalah Bukti Nyata Siswa Kreatif

Peran & tantangan siswa di era Revolusi Industri 4.0

Di era Gangguan ini, tantangan yang harus dihadapi setiap siswa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan melakukan inovasi yang menyebarkan virus yang bermanfaat bagi setiap kalangan.

Siswa harus terus membuat perubahan besar di masyarakat dan menjadi bidak yang mendorong masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Menghadapi era Gangguan Siswa dapat meningkatkan literasi sains dan teknologi untuk siswa & # 39; kesiapan menghadapi masa depan untuk memiliki etos kerja, optimisme, sikap terbuka, dan dapat bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dinamis dan kompleks.

Ini adalah keuntungan siswa untuk bergerak ke kanan dalam waktu cepat untuk membuat perubahan besar.

peran siswa di era digital

Semangat transformatif siswa yang telah didorong hingga sekarang telah mampu meningkatkan kesadaran kolektif bangsa dalam memerangi penindasan yang telah merusak martabat dan martabat rakyat Indonesia. Siswa menjadi salah satu inspirasi dalam pengembangan dengan semangat persatuan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Perjuangan dan pantang menyerah siswa tidak perlu diragukan dalam mengubah bentuk kecurangan menjadi keadilan.

Baca: 5 Startup Paling Populer dalam Pendidikan oleh Indonesia

Menjadi seorang siswa harus siap untuk memperbaiki situasi, tetapi juga bersiaplah untuk melihat bahwa peningkatan tidak akan pernah sempurna dan usaha tidak pernah selesai. Ubah hal-hal yang perlu diubah, pertahankan hal-hal baik. Indonesia yang semakin maju membutuhkan perubahan.

Tetapi siswa harus bijak dan bijak dalam mengelola dan mengintegrasikan perubahan dan keberlanjutan, demi Indonesia yang tetap utuh dan maju. Kunci untuk menjadi siswa yang sukses adalah dengan meningkatkan keberadaan berkontribusi pada bangsa dan negara.

Manfaatkan teknologi untuk perubahan yang lebih besar

Di masa depan peran siswa harus terus diperlihatkan dalam memanfaatkan era teknologi yang sangat cepat untuk dapat memikirkan langkah-langkah pribadi ke depan dan menanamkan sikap peduli bahwa perubahan akan terus berjalan untuk pencapaian yang hebat.

Perubahan dengan pemikiran kritis terus diterapkan pada siswa karena jika perubahan tersebut tidak disertai dengan alasan dan prinsip akan menimbulkan masalah yang akan semakin kompleks.

Penulis: M. Ridhwan Suriawijaya
Mahasiswa Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS