Merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Kemenristekdikti Gelar Perlombaan – Ristekdikti – Kampuspedia


Merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Kemenristekdikti Gelar Perlombaan - Ristekdikti - Kampuspedia

JAKARTA– Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 sudah mulai terasa di masyarakat, termasuk karyawan di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Kebebasan adalah kemewahan dari Allah bagi setiap manusia di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan untuk mengekspresikan pendapat dalam upaya untuk berkembang tanpa niat mengkritik, sehingga dapat mendukung terciptanya inovasi tanpa batas untuk memajukan bangsa.

Ini relevan dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun ini, yaitu "SDM Luar Biasa, Indonesia Maju". Demikian juga, Kementerian Ristekdikti berperan dalam perayaan Hari Kemerdekaan ke-74, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal ini ditunjukkan oleh berbagai cara dan kegiatan dalam menyambut dan merayakan peringatan 74 tahun Kemerdekaan Indonesia, yang diperingati pada 17 Agustus 2019.

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Sekretariat Negara, mengundang semua orang Indonesia untuk berpartisipasi dalam merayakan Bulan Kemerdekaan. Beberapa kegiatan positif dilakukan sejak awal pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak di lingkungan lembaga mulai hari pertama. 31 Agustus 2019, hingga pemasangan spanduk, dekorasi, atau dekorasi lainnya, pemanfaatan maksimum dan penggunaan Logo Hari Kemerdekaan ke-74 yang dapat diunduh di www.setneg.go.rd ke berbagai media (situs web / agen media sosial, stiker kendaraan resmi dan kendaraan pikap, oleh-oleh dan agen dagang, dll.)

Tim Senam Maumere dari Sekretariat Jenderal Kemenristekdikti memenangkan tempat kedua dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Jumat (9/8).

Pada tahun 2019, tema "Advanced Indonesian Advanced HR", sesuai dengan visi dan misi Presiden Indonesia Joko Widodo yang, pada periode kedua kepemimpinannya, berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam upaya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengadakan berbagai jenis kompetisi ketangkasan dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan di dalam kementerian. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua unit kerja di Kemenristekdikti, yang dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Belmawa Kemenristekdikti, Ismunandar, Rabu (7/8). Adanya lomba ini untuk membangun persahabatan antar karyawan Kemenristekdikti.

Kompetisi termasuk futsal (7-15 Agustus), tenis meja (8-9 Agustus), bulu tangkis (12-16 Agustus), e-sports (7-15 Agustus), senam (7-15 Agustus), menyanyi (15 Agustus) ), catur (7-15 Agustus), bola basket 3 on 3 (13 Agustus), kontes kebersihan dan dekorasi kamar (5-15 Agustus) hingga puncak peringatan ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang merupakan berpusat di bidang Puspiptek Serpong.

Perlombaan sendiri dimulai pada Rabu (7/8/2019) hingga Kamis (15/8/2019). Tim Sekretariat Jenderal (Sekretariat) sendiri memenangkan tempat kedua dalam kompetisi senam Maumere. Juara Satu Senam Maumere berhasil dimenangkan oleh Tim dari Inspektorat Jenderal dan Juara Ketiga oleh Tim Sains dan Teknologi Pendidikan Tinggi.

Sementara itu, Tim Tenis Meja dari Sekretariat Jenderal juga memenangkan tempat ketiga. Sementara dua tim futsal yang dikirim oleh Tim Sekretariat Jenderal, harus tersingkir lebih awal di babak final kedelapan. Sejauh ini perlombaan lainnya masih berlangsung.

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti

Instagram: @Ristekdikti
Twitter: @Kemristekdikti
Facebook: Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
YouTube: TV Ristekdikti
Situs web: https://ristekdikti.go.id
Google Play: G-Magz

#Pekerjaan
#InIndonesiaIndonesia
#BikinIndonesiaMaju
#RistekdiktiBrand

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS