Rilis Kunjungan UI ke UNEJ UI Berbagi Manajemen Layanan Akademik dengan Universitas Jember – Universitas Jember – Kampuspedia


Rilis Kunjungan UI ke UNEJ UI Berbagi Manajemen Layanan Akademik dengan Universitas Jember - Universitas Jember - Kampuspedia

Jember, 8 Agustus 2019
Arman Nefi, SH, MM Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia dan tim mengunjungi Universitas Jember. Kunjungan tim yang terdiri dari 14 orang ini dalam rangka berbagi proses administrasi dan layanan akademik di Universitas Jember.
"Tujuan kunjungan kami ke Universitas Jember adalah yang pertama dalam kerangka persahabatan. Yang kedua adalah dalam konteks berbagi terkait dengan manajemen sistem layanan akademik terutama yang memanfaatkan teknologi informasi," kata Arman Nefi dalam paparan singkatnya. di aula lantai dua kantor pusat Universitas Jember, (8/8).

Menurut Arman, tahun ini tim dijadwalkan mengunjungi 6 Universitas Negeri. Lima universitas yang telah dikunjungi sebelumnya adalah PTN dengan status hukum. Jadi menurut Arman, perlu juga mengunjungi PTN yang statusnya masih Satker.
"Bagi mereka yang berstatus masih unit kerja pilihan kami adalah Universitas Jember. Kebetulan di tempat kami (UI) ada satu dokter yang merupakan alumni dari Universitas Jember yang memiliki prestasi yang sangat baik. Jadi saya ingin tahu dan mencari untuk informasi melalui internet tentang proses layanan akademik di Universitas Jember, "tambah Arman.
Arman menjelaskan, sebagai lembaga tersier yang masih merupakan unit kerja (PTN Satker), Universitas Jember dipandang rapi dan sistematis dalam hal layanan akademik. Penggunaan teknologi informasi di semua bidang layanan sangat menarik.

"Banyak hal baru yang saya tangkap dari sini, salah satunya adalah proses perkuliahan. Ternyata di Universitas Jember absen mahasiswa dan dosen sudah menggunakan kode QR (Quick Response Code). Belum lagi semua proses perkuliahan yang sedang berlangsung di semua program studi dapat dipantau melalui layar komputer. Jadi, ini akan memudahkan proses pemantauan dan evaluasi kinerja mahasiswa atau dosen, "pungkasnya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS