Untuk pertama kalinya, 5 siswa Malaysia bergabung dengan Pertukaran Mahasiswa di Widyagama Malang


Untuk pertama kalinya, 5 siswa Malaysia bergabung dengan Pertukaran Mahasiswa di Widyagama Malang

Infokampus. Berita, Malang – Kabar baik datang dari Universitas Widyagama Malang (UWG). kolaborasi dimulai pada awal 2019, membuat UWG membentuk program Pertukaran Mahasiswa dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM).

"Kolaborasi ini dimulai pada awal tahun lalu. Sebelumnya, lima mahasiswa UWG berangkat ke Malaysia selama satu semester. Empat dari mereka telah menyelesaikan tesis tugas akhir dan telah lulus. Sekarang dari UTHM mengirim lima siswa untuk kerja praktek di kampus inovasi widyagama , "kata Dekan Fakultas Teknik, Universitas Widyagama, Malang.

Kolaborasi dengan UTHM di samping program pertukaran pelajar, kemudian pada bulan Oktober akan mengadakan Konferensi Internasional, dan untuk masa depan akan ada program untuk meningkatkan akademisi, yaitu pertukaran staf dan penelitian dan publikasi.

"Dengan kolaborasi antar negara ini, kita dapat mengembangkan kompetensi lintas budaya. Pengembangan kualitas di bidang akademik, berkolaborasi satu sama lain untuk penelitian dan publikasi," katanya lebih lanjut.

Perlu untuk mengetahui kandidat yang dipilih untuk mengambil bagian dalam pertukaran siswa dari UWG di antara fakultas teknik yang terdiri dari 6 program studi, yaitu teknik elektro, teknik mesin, teknik sipil, teknik industri, teknik informatika dan teknik diploma. sedangkan untuk mahasiswa UTHM hanya ada 3 program studi yaitu Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Sipil.

"Selama 10 minggu di UWG kami akan bekerja" pelatihan industri "di pabrik. Saya merasa bangga dihargai dan diterima di sini. Saya berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat," kata almalin, Binti Nuar, salah satu perwakilan Mahasiswa UTHM.

UTHM sendiri mengirim 11 siswa untuk ambil bagian dalam pertukaran pelajar di Indonesia, dua orang di Bandung, 2 lainnya di kota Yogyakarta, 2 lainnya di Universitas Brawijaya, dan lima di Universitas Widyagama Malang. ini hanya untuk siswa Teknik Mesin. Belum lagi ditambah dengan mahasiswa teknik sipil dan teknik elektro.

"Sangat senang ketika saya pertama kali tiba di Indonesia, saya ingin melihat kehidupan di sini, makanan di sini, saya senang dengan sambutan yang ramah." Lanjut Almalin. (Jul)

ADV-728_x_90

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DON'T MISS